Rabu, 21 Januari 2015

Pendaftaran Tes IELTS

Mendaftar tes IELTS

Sebelumnya, saya telah menjelaskan dengan singkat tentang IELTS. Sekarang, saya akan menjelaskan tentang pendaftaran tes IELTS, sejauh yang saya ketahui. Kita dapat memilih satu di antara dua cara untuk mendaftar tes ini, yaitu pendaftaran secara online dan on-the-spot dengan cara mendatangi langsung pusat tes resmi yang ditunjuk oleh penyelenggara IELTS (ESOL Cambridge, IDP, dan British Council).

Sebelum mendaftar, alangkah lebih baiknya kita menentukan jadwal pelaksanaan sehingga kita bisa mengetahui sejauh mana kita harus mempersiapkan diri kita sebelum pelaksanaan tes pada hari-H. Setelah menentukan waktu pendaftaran, saatnya melakukan pendaftaran. Jika memilih mendaftaran secara online, maka hal yang perlu dilakukan adalah mengunjungi salah satu laman penyelenggara. Laman tersebut akan mengarahkan langkah-langkah yang harus kita ambil, dari mengisi formulir sampai melakukan pembayaran.

Adapun pendaftaran secara on-the-spot dilakukan dengan cara mendatangi pusat tes resmi yang dapat dilihat melalui laman penyelenggara. Hal yang perlu dibawa ketika mendaftar adalah kartu identitas dan uang yang sesuai. Biaya pendaftaran sudah tertera dalam laman penyelenggara.

Penting untuk diingat bahwa mengambil tes IELTS bukanlah hal yang main-main, mengingat biaya yang dikeluarkan untuk mengikuti tes ini cukup besar, sehingga, sebelum memutuskan untuk mengambil tes, lebih baik dipertimbangkan dengan baik terlebih dahulu, terutama dari segi kesiapan.

Sebagai rujukan, berikut saya sertakan laman terkait pendaftaran IELTS.



0 komentar:

Posting Komentar