Selasa, 27 Januari 2015

Melatih Ingatan dengan Memrise

Melatih ingatan dengan Memrise


Siang ini saya iseng-iseng baca laman bbc.co.uk pada bagian ’future’. Setelah di-klik, ternyata ada banyak tulisan di dalam bagian itu. Mulai dari mana ya? Inilah pertanyaan yang muncul saat itu karena banyak sekali tulisan yang menarik. Akhirnya, saya putuskan untuk memilih melalui fitur artikel terpopuler yang dipilih oleh editor. Fitur yang ditampilkan dalam peringkat tersebut berisi lima tulisan yang menarik. Ada tema psikologi, agama, pendidikan, dll. Nah, ada satu judul yang menarik saya dalam daftar tersebut: ‘Hack your memory, learn faster’. Hack? apakah aktivitas peretasan kini sudah merambah pikiran manusia? Tanya saya dalam hati. Ok, itu pertanyaan bodoh sebenarnya. Setelah beberapa saat mencerna, ternyata maksud dalam judul tersebut sangat jelas: cara meningkatkan kemampuan otak. Wah, pas sekali. Saya sedang kesusahan mengingat kosa kata bahasa Inggris untuk tes IELTS. Hehe.

Sampailah saya pada laman dengan judul tadi. Beberapa tulisan saya baca dan semua berkaitan dengan cara meningkatkan daya ingat. Ada tulisan yang menjelaskan bahwa imajinasi itu lebih penting daripada pengetahuan, tulisan yang menjelaskan tentang metode mengingat yang efektif dan sebaliknya, dan mengingat kata dalam jumlah banyak. Nah, yang terakhir ini menarik karena tipsnya dibagikan oleh seorang pemenang dalam kompetisi menghafal, namanya  Ed Cooke. Dia merasa gelisah sehingga menciptakan sebuah laman situs tempat mengasah otak: Memrise.

Segera saya mendaftar untuk dapat merasakan latihan dalam laman tersebut dan hasilnya luar biasa! Memrise menwarkan banyak materi untuk latihan dengan fitur yang menarik. Saya agak susah menjelaskannya karena banyak sekali yang bisa dipelajari di sini. Untuk lebih jelasnya, langsung kunjungi lamannya. Sangat bermanfaat!

0 komentar:

Posting Komentar