Minggu, 01 Februari 2015

Ketan Legenda Kota Batu

Ketan susu-keju-meises


Kota Batu memang sudah terkenal dengan wisatanya dan memiliki nama populer KWB (Kota Wisata Batu). Pada kota ini terdapat beberapa destinasi wisata, di antaranya Selecta, Jatim Park, Pulau Sempu, dan masih banyak lagi. Selain tempat-tempat tersebut, salah satu destinasi wisata yang, bisa dibilang, agak unik adalah ketan "Legenda" Batu. Ketan-Legenda/Batu, ketan/Legenda-Batu, atau ketan/Legenda/Batu? Hehe. Apapun itu, sudah jelas dapat dipahami bahwa yang dimaksud dengan ketan tersebut adalah sebuah makanan. Itulah yang paling jelas.

Perkenalan saya dengan ketan ini unik pada awalnya. Seorang teman menawarkan ketan tersebut saat saya main ke rumahnya. Saya merasa tawaran tersebut sebagai tawaran yang biasa saja, wajar. Akan tetapi, semuanya berubah ketika saya diberi tahu bahwa ketan tersebut "ada isinya". Nah, ini dia yang menarik saya pikir. Waktu itu ada dua varian ketan, susu dan bubuk (bumbu pecel). Saya pilih yang isi susu biar gapapa. Hehe. Wah, enak sekali! Saya langsung menanyakan di mana ketan tersebut dapat dibeli. Ternyata, ketan tersebut sudah cukup dikenal luas. Namanya adalah Ketan "Legenda" Kota Batu. Kata "Legenda" tersebut merujuk pada kepopuleran ketan ini menurut teman saya. Kenyataan tersebut juga menunjukkan bahwa, ternyata, saya ini kurang berwisata. Hehe. Karena penasaran, akhirnya saya mencoba menelusuri tetek-bengek destinasi kuliner ini. Berikut adalah hasil pencarian saya.

1. Berdiri sejak tahun 1967
2. Berlokasi di kota Batu, Malang (Sebelah barat alun-alun kota Batu)
3. Buka mulai 16.00-04.00 WIB
4. Memiliki 12 varian rasa
5. Harga mulai Rp 4000-10.000

Demikianlah hasil penelusuran saya melalui google. Berikut saya sertakan link untuk lebih detail mengenai lokasi dan tetek-bengek ketan Legenda tersebut. Selamat mencoba!

0 komentar:

Posting Komentar